histast

Pages

Jumat, 09 September 2011

Tulisan Baby On Board & Pengharum Ruangan Picu Kecelakaan di Jalan



Gantungan Seperti Ini Bisa Sebabkan Kecelakaan
Foto : Dailymail
LONDON - Hati-hati bagi Anda yang suka menggantung penyegar ruangan atau memajang tulisan 'Baby On Board' didalam mobil. Sebab ternyata benda itu bisa menyebabkan kecelakaan.

Sebuah survei pada 2.000 kendaraan di jalan raya Inggris yng dipublikasikan oleh Dailymail, menemukan fakta, satu dari 20 titik blind spot potensial pada kendaraan disebabkan oleh ornamen hias pada kendaraan tersebut.

Laporan itu juga menuliskan item-item lain yang bisa memicu kecelakan diantaranya pajangan kecil dari bahan keramik yang sering diletakkan di dashboard, gantungan atau pajangan tanaman yang bergerak ketika terkena sinar matahari, bahkan hingga patung Margaret Thatcher yang kerap dipajang para pemilik kendaraan di dalam mobilnya.

Beberapa barang yang dipajang dengan cara di gantung juga berbahaya. Misalnya pengharum ruangan yang diletakkan di kaca spion dalam, mainan, boneka, tisu, termasuk tulisan 'Baby on Board'. Barang-barang ini dipercaya bisa menghalangi pandangan pengendara dan menciptakan blind spot.

Satu item barang yang paling berbahaya jika diletakkan di kabin, khususnya pada bagian dashboard atau dekat kaca depan maupun belakang yakni bagian keping CD yang berwarna perak. Pantulan matahari ketika mengenai CD tersebut dapat dengan mudah menyilaukan mata pengendara.

Jadi mulai sekarang berhati-hatilah menempatkan barang pajangan Anda di dalam mobil.

noreply@blogger.com (ricky1206) 09 Sep, 2011

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More