histast

Pages

Rabu, 14 September 2011

90 PNS Terjaring Razia karena Bolos Kerja

Ilustrasi razia PNS.

BULUKUMBA – Sedikitnya 90 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, terjaring razia yang digelar Satpol PP. Para PNS kedapatan bolos kerja.

Satpol PP Pemkab Bulukumba merazia PNS yang melintasi jalan poros provinsi di Kota Bulukumba pada Rabu (14/9/2011) pagi.

Sejumlah PNS yang mengendarai sepeda motor dan mobil pribadi dihentikan di jalan. Mereka diminta memperlihatkan surat izin serta alasan berada di luar kantor. PNS yang tidak memiliki surat izin keluar kantor tidak bisa berkutik dan hanya pasrah.

Razia juga dilakukan terhadap PNS yang berada di angkutan kota atau pete-pete. Petugas Satpol PP meminta mereka turun untuk melapor.

Kepala Seksi Bidang Penegakan Perda Satpol PP Bulukumba, Abu Nawas, mengatakan razia PNS gencar dilakukan belakangan ini karena permintaan dari masyarakat dan sejumlah LSM. Beberapa hari terakhir, kata Abu Nawas, banyak warga yang datang ke kantor Satpol PP untuk melaporkan PNS yang kerap berada di jalan atau tempat keramaian lain saat jam kerja.

Pada razia hari ini pihaknya juga mendapati kendaraan dinas yang digunakan oleh warga biasa yang bukan PNS.

Para PNS yang terjaring razia selanjutnya dilaporkan ke badan kepegawaian setempat untuk diberi sanksi tegas.

(SUN TV) 



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More