histast

Pages

Kamis, 08 September 2011

Garis Keras Israel Akan Jadi Musuh Palestina

Foto : Warga Palestina 

YERUSALEM - Kelompok sayap kanan Israel, pemukim dan juga anggota Knesset tengah membahas bagaimana cara menghadapi demonstrasi yang diselenggarakan oleh warga Palestina.

Ketua Koalisi Knesset dari Partai Likud Zeev Elkin mengkritisi tindakan pasukan Israel yang hendak memberikan tanggung jawab keamanan kepada Otoritas Palestina terhadap warga Palestina. Demikian seperti diberitakan Haaretz, Kamis (8/9/2011).

Seorang anggota fraksi sayap kanan Israel juga akan mengorganisir marching yang akan dilakukan rekan-rekannya ke kota di Palestina sebagai responsnya terhadap demonstrasi warga Palestina.

Warga Palestina dikabarkan akan melakukan aksi turun ke jalan untuk meminta pengakuan atas berdirinya negara Palestina pada September ini, meski Israel sebelumnya menyatakan tidak akan ada aksi kekerasan yang mereka lakukan terhadap demonstran, Israel tampak berlatih menghadapi demonstran Palestina.

Fraksi kanan di Israel memang tampak memusuhi warga Palestina, lain halnya dengan fraksi kiri yang pada Mei lalu menyatakan dukungannya terhadap warga Palestina. Fraksi kiri Israel bahkan membuat petisi yang mendesak Uni Eropa agar mengakui keberadaan negara Palestina berdasarkan garis batas 1967.


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More